Breaking News

Artis Ini Jual Porsche Boxster dengan Harga Rp 1,7 Miliar, Minat Gak?

Vanessa Angel dikabarkan tengah menjual mobil mewahnya, Porsche Boxster. Porsche Boxster miliknya ini merupakan salah satu varian andalan dari Porsche, yang bisa dibilang juga masuk kategori sportcar.



Porsche Boxster pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996. Dikutip dari Autonetmagz, saat itu, Porsche tengah dalam kondisi keuangan yang memprihatinkan, bahkan bisa dikatakan hampir bangkrut. Tapi kemudian para teknisi dan perancang mobil ini terpaksa memutar otaknya lebih keras hingga akhirnya terciptalah Porsche Boxster.

Porsche Boxster terbukti mampu mendongkrak keuangan perusahaan dan terhindar dari istilah gulung tikar. Porsche Boxster pertama ini muncul dengan mesin 6 silinder dan 2.500 cc. Dijual dengan harga US$ 40.000 atau kalau dirupiahkan saat ini menjadi Rp 565 jutaan. Terbilang sebagai sportcar termurah pada masanya.

Baca juga: Awas Mupeng, Ini 4 Seleb Tenar Indonesia yang Punya Mobil Porsche
Ketenarannya pun semakin mendunia, penjualannya terbilang cukup membanggakan, hingga tahun 2003 total sudah sebanyak 120 ribu unit terjual di seluruh dunia.

Porsche 718 Boxster dan 718 Boxster S


Tampak belakang Porsche 718 Boxster yang terlihat mewah dan gagah ya, (www.porsche.com).

Semenjak sukses dan menjadi varian andalan, Porsche Boxster terus mengalami perubahan. Sempat terjadi perombakan dari generasi ke generasi khususnya dalam hal performanya. Mulai dari 2.500 cc kini beberapa varian Boxster sudah ada yang 3.400 cc.

Baca juga: Gak Banyak yang Tahu, 5 Mobil Mahal Kelas Dunia Ini Punya Unsur Khas Indonesia

Porsche Boxter terbaru dikeluarkan pada tahun 2016 silam, dengan dua tipe. Porsche 718 Boxster dan Porsche 718 Boxster S. Antara keduanya sebenarnya tidak jauh berbeda dari bentuk eksteriornya, masih mempertahankan bentuk Boxster seperti dahulu. Tapi, tipe S memiliki tenaga yang lebih kencang dari pada tipe standard.

Spesifikasinya


Spesifikasi mobil ini emang banyak mengalami perubahan sejak model pertamanya keluar hingga saat ini, (Porsche.com).

Ada perubahan signifikan dari segi spesifikasi Porsche keluaran lama dan yang keluaran terbaru pada tahun 2016. Jika selama ini Porsche selalu menanamkan mesin 6 silinder di Boxster, tapi buat keluaran terbaru ini dibekali dengan mesin 4 silinder.

Mesin baru ini dinilai telah mengurangi sensasi sportcar khas Porsche nih, karena memang selama ini Boxster dikenalnya 6 silinder. Dari dua tipe yang beredar Porsche 718 Boxster dan Porsche 718 Boxster S keduanya masih memiliki bentuk eksterior yang sama. Hanya aja ada perbedaan dalam hal spesifikasi mesin.

Baca juga: Banyak Duit! 7 Mobil Mewah Selebriti ini Harganya Miliaran Rupiah

Kini keduanya dibekali mesin 4 silinder, kalau Boxster standar, disematkan mesin dengan kapasitas 2.000 cc atau setara 300 tenaga kuda. Sementara Boxster S memiliki tenaga lebih kencang 2.500 cc atau setara 350 tenaga kuda. Keduanya bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik saja.

Desain Eksterior dan Interior


Desain interior dan eksteriornya bagus banget lho, (Porsche.com).

Kalau desain eksteriornya mungkin gak beda jauh ya sama Boxster terdahulu. Bentuknya masih mengusung yang aerodinamis layaknya sportcar pada umumnya. Tentunya dengan khas atap terbuka jadi semakin kece deh kalau dibawa mejeng.

Lampu-lampunya baik depan ataupun belakang sudah disematkan LED, sehingga lebih tahan lama. Pindah ke Interiornya, sejak dulu Porsche Boxster hanya menyematkan dua kursi aja. Hal ini demi meningkatkan citra sportcar mereka.

Bagian dashboardnya terlihat mewah dan fitur-fitur canggih yang disematkan di setir kemudia dibalut dengan bahan kulit. Tampilan interiornya ini dijamin terlihat mewah banget deh. Maklum aja namanya juga mobil mewah.

Harga


Harga Porsche Boxster ini emang bikin geleng kepala lho, (Porsche.com).

Belum tahu pasti sih, Porsche Boxster tahun berapa yang dimiliki oleh Vanessa Angel. Tapi dikutip dari cintamobil.com, harga Porsche Boxster baik yang tipe standar maupun S untuk keluaran tahun 2016 di atas Rp 1 miliar.

Kalau dilihat di carmudi harga Porsche Boxster yang tipe standar sih dijualnya seharga Rp 1,7 miliar buat keluaran terbarunya.

Gimana? Berminat buat memboyong mobil sportcar asal Jerman Porsche Boxster ini? Kalau kamu minat mau gak mau mesti memiliki uang sebesar itu. Tapi sayang gak sih uang dengan nominal segitu kamu gunakan buat beli sportcar sejenis Porche Boxster? 

Tidak ada komentar