Breaking News

Kumpulan Video dari TED Talk Ini Cocok buat Kamu yang Pengin Sukses Berkarier

Begitu menjalani pekerjaan, satu hal yang selamanya dipikirkan gimana caranya agar sukses dalam karier. Apakah dengan bekerja keras udah lebih dari cukup buat mencapai kesuksesan tersebut? Buat menjawab pertanyaan itu, tonton dulu deh video TED Talk berikut.



Sebagai informasi aja nih, Technology, Entertainment, Design atau TED adalah organisasi yang bertujuan menyebarkan ide-ide bermanfaat yang dapat memberi inspirasi dan motivasi buat banyak orang. Dengan slogan “ideas worth spreading“, TED bekerja tanpa berharap profit.

Dalam mewujudkan slogannya tersebut, TED menyediakan program tontonan TED Talk. Program ini disajikan dalam bentuk video. Nah, dari sekian banyak video TED Talk yang ada, beberapa di antaranya cocok banget buat kamu tonton kalau pengin karier jadi sukses.

Dikutip dari Seek, berikut ini adalah kumpulan video TED Talk yang bantu kamu mencapai kesuksesan dalam karier. Dicek yuk video-videonya.

Baca juga: 6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

1. Rahasia buat bekerja lebih baik


Fokus bekerja (Shutterstock).

Banyak orang yang selama ini beranggapan kalau rahasia buat bekerja lebih baik adalah dengan bekerja keras. Sebab dengan bekerja keras, kita bisa merasakan kebahagiaan karena bisa membeli apapun yang diinginkan dari hasil bekerja.

Rupanya nih pandangan mengenai gimana merasakan kebahagiaan dalam bekerja berbeda dengan apa yang disampaikan Shawn Anchor di video TED Talk di atas. Shawn Anchor adalah seorang psikolog yang menjadi CEO Goodthink Inc.

Menurutnya, memiliki pandangan positif lah yang bikin kita bahagia. Sebab kita jadi terinspirasi dan lebih produktif dalam bekerja. Dengan begitu, kita lebih sukses dalam hidup dan pekerjaan.

2. Gimana bikin work-life balance bekerja dalam kehidupan?


Sebelum nanya soal kenaikan gaji, tanyakan dulu ke diri sendiri, sudah berapa lama kamu bekerja di perusahaan ini (Shutterstock).

Gak sedikit orang yang bertanya-tanya gimana caranya menciptakan kondisi work-life balance? Sebagian dari mereka merasa waktunya habis banyak buat bekerja. Sementara sebagian lainnya lebih dominan melakukan hal yang gak produktif.

Kondisi work-life balance inilah yang diungkap Nigel Marsh dalam video TED Talk barusan. Nigel Marsh adalah penulis dari buku Fit, Fifty and Fired Up.

Marsh menyarankan dalam videonya kalau pengin jalankan work-life balance mulailah dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu. Sebab menurutnya, menjalankan hidup seimbang gak harus mulai dari hal-hal yang sifatnya dramatis.

Baca juga: Punya Mata Panda? Ini Rekomendasi Eye Cream Murah Terbaik yang Bisa Dipilih

3. Work-life balance: Menyeimbangkan waktu atau menyeimbangkan identitas?


Bekerja dengan senang hati

Dalam video TED Talk ini, Michelle Ryan berbicara persoalan wanita dalam menjalani kariernya. Banyak hal yang harus dipertimbangkan wanita agar bisa memiliki work-life balance dalam kehidupannya.

Michelle Ryan sendiri merupakan seorang profesor di University of Exeter, Inggris dan University of Groningen, Belanda. Ia mengemban jabatan sebagai Profesor Psikologi Sosial dan Organisasi, Dekan Penelitian Pascasarjana, dan Profesor Keragaman.

Bersama rekan-rekannya, ia mengungkap persoalan gender dan pengorbanan dalam peran wanita. Kedua hal tersebut memengaruhi wanita dalam memandang diri dan potensi mereka.

4. Bagaimana cara sukses? Tidur secukupnya


Tidur cukup. (Shutterstock)
Tidur cukup. (Shutterstock)

Ternyata nih agar bisa sukses dalam karier, caranya adalah dengan tidur yang cukup. Inilah yang disampaikan Pendiri Huffington Post, Arianna Huffington.

Dalam video TED Talk tersebut, ia bercerita tentang pengalamannya yang pernah patah tulang di pipi dan harus terima lima jahitan karena jatuh tertidur di mejanya.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, ia tersadar kalau cukup tidur lah yang bikin terciptanya keseimbangan dalam karier dan gaya hidup. Itulah kenapa ia mengajak banyak orang agar mendapat tidur yang cukup. Dengan begitu, hidup jadi produktif dan bahagia.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Ini Mampu Sempurnakan Pelesiranmu di Jepang

Jadi, tinggal ditonton aja nih video-video TED Talk di atas. Moga-moga video-video tersebut bisa menginspirasi dan memotivasi kamu buat mencapai kesuksesan dalam karier. 

Tidak ada komentar