Breaking News

Tips Cek Pipa Air yang Bocor Di Rumah!

 

Tips Cek Pipa Air yang Bocor Di Rumah! - Pipa air sangat rawan mengalami bocor yang disebabkan oleh berbagai hal. Masalah ini tentunya membuat Anda menjadi khawatir dan panik karena akan berdampak pada melonjaknya tagihan air di rumah. Untuk itu sangat penting untuk rutin melakukan cek pipa air. Selain itu ada beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan untuk menambal jika memang ditemukan pipa air yang bocor, antara lain lem pipa. Yuk simak tips cek pipa air yang bocor di bawah ini!

Tips Cek Pipa Air yang Bocor



Keberadaan saluran pipa memang sangat penting karena mengalirkan air bersih dalam rumah. Jika sudah bocor pasti akan sangat repot karena harus mencari tahu penyebab kebocorannya. Nah ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan sendiri untuk mengecek apakah pipa air PVC dirumah Anda bocor atau tidak. Beberapa diantaranya adalah:

1.    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menutup semua keran air yang berada di rumah.

2.    Jika semua keran air sudah ditutup. Anda bisa memulainya dengan mencatat angka yang tertera pada meteran air. Kemudian tunggu sekitar 15 menit. Pastikan keran air sama sekali tidak dibuka selama waktu tersebut.

3.    Setelah itu, catat kembali angka yang tertera pada meteran air. Jika angka bertambah, dapat dipastikan ada kebocoran pipa air.

4.    Segera lakukan penambalan pipa air yang bocor, salah satunya tambal pipa dengan lem pipa yang berkualitas.

Mencari sumber kebocoran pada pipa ini juga dapat dilakukan sendiri, seperti mengamati seluruh area yang dilalui pipa air tersebut. Kemudian, jika ditemukan rembesan air atau adanya dinding/lantai yang lembab, sudah dipastikan kebocoran pipa berada di sekitar area tersebut.

Cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi pipa air bocor ini adalah dengan menambal pipa di bagian yang bocor menggunakan lem pipa atau mengganti dengan pipa baru yang lebih kuat. Pipa air bocor ini dapat disebabkan beberapa hal. Salah satunya yaitu karena kualitas pipa air yang digunakan kurang bagus.

Jadi, sangat penting untuk mencari pipa dengan kualitas terbaik dan tahan bocor. Pipa air Rucika menjadi salah satu pipa yang sudah dipercaya oleh banyak orang mampu meminimalisir resiko pipa air bocor. Hal ini karena pipa air Rucika memiliki ketebalan yang sesuai dan kuat. Yuk segera ganti pipa air Anda ke pipa air Rucika supaya bebas khawatir!

Tidak ada komentar